Jumat, 09 Maret 2012

Meski Hujan, Tetap Latihan

0 komentar
Baris-berbaris sudah tidak asing lagi bagi seluruh dunia, Apalagi di dunia kemiliteran setiap Negara punya macam-macam latihan baris berbaris dengan formasi yang berbeda-beda pula. Salah satu Ekstra yang mendidik tentang baris-berbaris adalah CAGASKARA yang mendidik siswa siswi SMAN 1 Kertosono.

Ekstra ini mengajarkan tata cara baris-berbaris yang benar . Anggotannya pun sudah tak tanggung-tanggung sekitar 50 pada tahun 2011/2012.

Tahun 2012 ini, Anak-anak CAGASKARA mempunyai kesempatan untuk mengikuti lomba “PATRIOT” atau PBB Act Rivalry Competition, dan akhirnnya dari sekarang Latihan siap digencarkan. Mulai dari penyeleksi anggota sampai persiapan pembuatan gerakan fariasi PBB oleh tim creator dari kelas XII.

Mereka mulai berlatih keras setiap pulang sekolah dari pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB. meskipun hujan mengguyur, latihan tetap dilaksanakan guna memenuhi kriteria perlombaan. Sering terjadi kesalahan dalam latihan, sehingga formasi dilakukan berulang-ulang 2 sampai 5 kali dalam setiap latihan. Semua anggota dari kelas X, XI, XII selalu bekerja sama, anggota CAGASKARA tetap daan terus berlatih keras demi mendapatkan yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar